SUBBAGIAN

SUBBAGIAN PERENCANAAN

  1. Tugas :

Sub bagian perencanaan mempunyai tugas melaksanakan sebagai tugas sekretariat dibidang penyusunan rencana kerja dan anggaran di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  1. Uraian tugas sub bagian perencanaan :

 

  1. Menyusun rencana dan program kerja Sub sebagai perencanaan;
  2. Menyusun perumusan kebijakan pelayanan minimal dinas ;
  3. Mengkoordinasikan dan mempersiapkan penyusunan rencana strategi dinas;
  4. Menyusun jadwal kegiatan tahunan dinas ;
  5. Mengkoordinasikan dan mempersiapkan penyusan rencana kerja tahunan dinas ;
  6. Mengkoordinasikan dan mempersiapkan penyusunan rencana kerja anggaran dinas ;
  7. Mengkoordinasikan dan mempersiapkan penyusunan rencana kerja akuntabilitas kinerja dinas ;
  8. Mengkoordinasikan dan melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan dilingkungan dinas;
  9. Mengumpulkan, mengelolah dan mempersiapkan data sebagai bahan informasi;
  10. Mengkoordinasikan dengan setiap bidang untuk persiapan pelaksanaan jadwal kegiatan ;
  11. Melaksanakan tugas-tugas lain yang dipertahankan atasan ;

SUBBAGIAN KEUANGAN

  1. Tugas :

Sub bagian keuangan mempunyai tugas melaksanakan sebagai tugas Sekretariat dibagian keuangan di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  1. Uraian tugas sub bagian keuangan :

 

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Keuangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja;
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Keuangan;
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan keuangan;
  4. Melaksanakan analisis keuangan, perbendaharaan, verifikasi, akuntansi, monev anggaran, dan pelaporan keuangan serta aset dinas;
  5. Merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan sub bagian;
  6. Melaksanakan analisis dan pengembangan kinerja sub bagian;
  7. Melaksanakan administrasi keuangan;
  8. Melaksanakan pembinaan terhadap pemegang kas dan penyimpanan/pengurus barang dinas;
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Keuangan;
  10. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Keuangan;

 

SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

  1. Tugas :

Sub bagian umum dan kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas sekretariat di bagian umum, program ketatausahaan, kepegawaian dan rumah tangga di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

     2.Uraian tugas sub bagian umum dan kepegawaian :

 

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnyayang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas urusan umum dan kepegawaian;
  4. Memberikan pelayanan : naskah dinas, kearsipan, perpustakaan, komunikasi, pengetikan/penggandaan/pendistribusian, penerimaan tamu, kehumasan dan protokoler;
  5. Melayani keperluan dan kebutuhan serta perawatan ruang kerja, ruang rapat/pertemuan, komunikasi, dan sarana/prasarana kantor;
  6. Melaksanakan pengurusan perjalanan dinas, kendaraan dinas, keamanan kantor serta pelayanan kerumahtanggaan yang lainnya;
  7. Memfasilitasi usulan pengadaan, pengangkatan, mutasi, kesejahteraan pegawai, cuti, penilaian, pemberian penghargaan, pemberian sanksi/hukuman dan pemberhentian/pensiun, serta pendidikan dan pelatihan pegawai;
  8. Menyiapkan bahan koordinasi dan petunjuk teknis kebutuhan dan pengadaan perlengkapan/sarana kerja serta inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan penghapusannya;
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  10. Melaksanakan rencana pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, penggunaan, perawatan, inventarisasi dan usul penghapusan barang/asset dinas;
  11. Mengevaluasi pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  12. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian kepada Sekretaris;

Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.