SEKRETARIAT

TUGAS :

Sekretariat mempunyai tugas membantu dan melaksanakan sebagian tugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam urusan perencanaan, keuangan, umum dan kepegawaian, serta mengkoordinasikan program kegiatan, pelayanan teknik dan administrasi kepada seluruh satuan organisasi di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

 

FUNGSI :

Dalam melaksanakan tugas Sekretariat menyelenggarakan fungsi :

  1. Mengkordinasikan perumusan rencana dan program kerja dilingkungan dinas ;
  2. Menyelenggarakan dan melakukan pelayanan dan tata usaha dan rumah tangga dinas ;
  3. Melaksanakan rencana belanja dinas ;
  4. Menyelenggarakan urusan keuangan dinas ;
  5. Mempersiapkan Naskah Rancangan Peraturan dan Kebijakan dan pelaksanaan yang berhubungan dengan Tugas pokok dinas;
  6. Mengelola pelaksanaan Administrasi Kepegawaian, umum, Surat-menyurat, Rumah Tangga, perlengkapan, kehumasan, dan pengelolaan Data Sekretaris ;
  7. Memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan di secretariat dinas ;
  8. Mengkoordinasikan administrasi kegiatan bidang pada dinas ;
  9. Menghimpun dan mengkoordinasikan penyusunan program ; dan
  10. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diprintahkan atasan ;